Jumat, 16 Desember 2016

Tips Bersepeda yang Benar bagi Pemula



Pasti anda ingin bersepedah seperti halnya pesepeda pro ? mungkin itu yang terlintas di benak sebagain pesepeda pemula. Mereka dengan semangat yang menggebu seakan - akan menjadi cepat dan baguk layaknya seorang yang sudah pro. Namun malah menyia - nyiakan tenaga. Kerena pesepeda yang sudah pro tersebut mempunyai latihan yang terjdawal dan teratur. Maka dari itu. akan memberikan tips bersepeda yang benar bagi pemula. Untuk anda yang seorang pemulu lebih baik anda melakukan hal ini terlebih dahulu.
 

1. Cara untuk genjot sepeda bisa lebih cepat
Membutuhkan aktu lebih cepat dari yang anda pikirkan. Kalaun anda mencoba - coba mengikuti cara latihan para pembalap sepeda anda bukan saja menjadi bosan dan tidka bisa menikmati enaknya bersepeda, bahakan badan anda malah tidka karuan rasanya. Dila anda baru mulai dengan olahraga ini, saya sarnkan cobalah berlatih yang anda sukai secara bertahap.  

Saya kutipkan beberapa jawaban dari beberapa pertanyaan yang sering muncul.

Pertama : Berapa lama saya harus berlatih ?
Untuk melihat kemajuan yang cepat dalam waktu sekurang - kurangnya dalam satu bulan, anda membutuhkan sedikitnya lima dan dalam seminggu, satu jam du hari seminggu sehabis pulang kerja atau sekolah dan barang kali dapat sedikit lebih lama lagi di akhir pekan atau hari liburnya. Apabila anda sudah merasa enaka menikmati olahraga ini dan mebutuhkan peningkatan lagi, berarti saatnya anda siap dengna latihan lima jam dalam seminggu.



Kedua : Haruskan saya mengorbankan kegiatan rutin saya sehari - harinya ?
Malah sebaliknya, anda mungkin menjadi lebih santai dengan menikmati latihan bahkan hal ini akan memberi lebih dalam kehidupan anda seterusnya.Jangan tinggalkan kebiasaan sehari hari anda. Jadwal termasuk 2 jam  3 hari dalam seminggu dan 2 jam dikahir pekan atau hari libur. Barangkali ini yang mesti harus lakukan saat permulaan.


Ketiga : Haruskah saya mempunyai jadwal latihan ?
Tidak perlu, berlatihlah bila anda menginginkan. Yang penting adalah menjadi lebih baik dan senang untuk melakukannya dahulu. Tidak ada jadwal, tidak ada catatan latihan, tidak ada sepeda khusus, tidka ada peralatan khusus juga. Anda hanya membutuhkan sepeda dan beberapa teman yang ingin bergabung.
 



Keempat : Bagaimana kalau saya membutuhkan jadwal ?
Jadwal dalam seminggu mungkin akan seperti ini,
Senin     : 1 jam
Selasa    : istirahat
Rabu     : 1 jama
kamis    : istirahat
Jum'at  : 1 jama
Sabtu    : 2 jam atau lebih, minggu istirahat ( dapat ditukar hari sabu dan minggu)


Kelima : Harus seberapa keras latihan saya ?
Anda tidak perlu genjot sepenuh tenaga setiap latihan. Bila anda lakukan adan akan mengalami keletihan. Genjod berdasarkan kemampuan anda ( jaga rpm tetap konstan), yang utama adalah santai dan menikmati.
Genjod dilokasi yang berbeda dan kondisi jalan dan rintangan yang berbeda - beda. Untuk mudah mengetahui hasilnya genjot bersama beberapa teman yang lebih cepat dari anda. Pergilah dengan seseorang yang dapat membuat anda terpacu untuk lebih cepat. Ini akan sangat membantu anda yang tidak mungkin adan bisa jika dilakukan sendiri. Lagi pula untuk menjadi terinspirasi apabila anda dapat mengalahkan meraka ditanjakan pada saat pertama kali. Masalahnya pemula sering berhenti dan istirahat setelah melewati tanjakan. Hindari kebiasaan seperti itu, genjot sesantai mungkin setelah anda berhasil melewati tanjakan hingga nafas anda kembali normal. Apabila anda turun dari sepeda dan ingin mendorong keatas tidka masalah, tetapi begitu diatas langsung naik dan genjot lagi. jangan duduk dan istirahat.


Keenam : Mengapa banyak hari istirahatnya ?
Untuk segar kembali, para atilit sepeda bisa lebih cepat fit kembali karena tubuhnya memang telah terkondisi oleh kebutuhan itu. COba anda lihat pada latihan kebugaran difitnes center, tidak akan ada pelatih yang memerintahkan untuk latihan beban sepanjang hari. Ini berlaku berlaku pula pada pesepeda. istirahat adalah kunci untuk menjadi lebih kuat.


Ketujuh : Seberapa lama saya dapat melihat hasilnya ?
Dengan melakukan latihan 5 jam perminggu, anda akan merasakan perubahannya dalam waktu 1 bulan. Para pemula biasanya akan merasakan kemajuan dengan cepat. Tidak ada resep khusu untuk memperbaiki kemampuan anda, hanya pergilah keluar nikmati waktu anda sendiri atau bersam teman gowes anda.

Demikianbeberapa tips bersepeda yang bernar bagi pemula. Mungkin setelah membaca artikel ini, semoga anda mulai dengan pola latihan yang benar bagi anda sebagai pemula. Selamat mencoba !. Terima kasih.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar